Nakal di negeri Orang! (Janji Ini Yang Terakhir Kalinya)

Gambar

Pernah melakukan hal gila di negeri orang? Melanggar hukum? Dikejar polisi lalu lintas? Dideportasi? *aduuuhhh amit-amit kalo yang terakhir mah…

Gw pernah dong..tapi yang terakhir itu belom..(jangan ampe deh..)

Jadi beginih, pertama kali gw melakukan itu pas kemaren trip ke hongkong gw sempet di kejar polisi lalu lintas setempat karena nyeberang sembarangan. kepepet cinntt…ngejar MTR terakhir ke foresthill. Karena udah jam 12 kurang 15 dan kereta terakhir jam 12, gw juga kelewatan naik bis untuk berhenti di depan station tung chung, alhasil kudu jalan panjang. Dan kalau gw kudu nyeberang lewat jembatan, berarti ga akan keburu naik itu kereta karena jembatannya jaoh bangetttt….Dengan kekuatan nyali dan bulan gw ajak si gede buat nyeberang langsung, pas lampu merah. Ga pake ngomong ina ini sama gede, noleh badan, memandang sebentar sinyal udah nyampe..langsung lari…haahaaa
Dan tiba aja ada priwwtan bunyi…ga taunya di seberang ada polisi lagi patroli..gw makin ngibrit, makin keceng..sempet kesandung dikit tapi akhirnya lolos..x))

Kedua kalinya gw lakuin pas di Macau, waktu itu niatnya mau ke Venitian Resort yang tersohor itu, tapi karena dari pelabuhan verry gw ke Lisboa dolo jadi ga langsung naik suttel bus mereka. dari lisboa akhirnya naik angkot,$6.40 saja. (mahal sih..:( )
sempet bingung kudu berhenti dimana, tanya orang setempat kudu nunjukin poto dulu kemana kita akan menuju. Sampe akhirnya ada kakek-kakek yang ngerti maksud gw, dan disuruhlah gw berhenti di seberang venetian tapi ga pas di depan gedungnya.
Nah, kejadian melanggar ini gw lakuin lagi. kali ini karena kepepet. niat hati mau cari jembatan penyebrangan, tapi apa daya..ga nemu..jalan udeh lumayan..lurus lagi bisa kali nyampe ciledug..panjuuuaaannnng banget ciiinnttt…
akhirnya si amel tetiba bilang “lu pada ngapain ngajak gw jalan panjang banget begini, tuh liat diseberang bisa langsung nyebrang” gw sempet kaget, kok bisa dia bilang begitu? tau dari mana dia?
usut punya usut ternyata, doi lihat tumbuhan-tumbuhan pembatas jalan yang sepertinya ada celah kayak bekas pejalan kaki (macem kayak di blok m ada bekas jalan setapak).
Dengan polosnya kita bertiga nyeberang aja gitu..sampe tengah-tengah ada pengendara mobil yang lewat sambil teriak “Move – Move -Move” baru sadar gw, jangan-jangan ga boleh..tapi posisi tubuh udah di tengah-tengah.
Si Gede masih ada diseberang baru akan bersiap ikut nyusul nyeberang, gw teriak jangan-jangan, kita salah ga boleh nyeberang sini..
Tapi emang dasar nakal, si gede tetep nyeberang..x)) dan ternyata dia malah ngajak mba-mba penduduk lokal untuk nyeberang bareng doi…x))

Pas udah sampe seberang, si mba-mba yang ternyata punya nama Mischel itu pun nanya:

Mischel: Hei, what are you doing? and why I’m try to go to jail with you?
Gw: haahaaa..so sorry…because in my hometown that’s legal..
Mischel: where are you from?
Gw: Indonesia..(agak malu sih, ngasih contoh ga bener)
Mischel: hoooohhhhh ok i know, but i love it. you know it’s my first time doing that. haahaahaa

Untung aje si gede ngajak ini bocah..kalo ada apa- apa kata gede “kalo ada apa-apa ama kita, gw bisa bilang kalo kita yang ngajakin dia, kan jadi ga salah-salah amat gitu..haaahaa..”

Tapi, setelah gw lakuin itu, sungguh sebenarnya malu bangettt…malu karena udah kasih citra yang jelek.
Saya mengaku salah, salah karena melanggar aturan, salah karena tidak bisa memberikan citra baik sebagai pejalan dari Indonesia..Maapin yak..maapin…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s