Helloooo…I’m in penang now…:)

Gambar

Ini kali pertama gw travelling sendiri ke negeri seberang. So far ok..ya cuma seperti biasa namanya jalan sendiri susah ya bs narsis, harus tunggu ada org lewat ato traveller lain buat minta tlng motoin.
Dua hari di penang rasanya sama kayak di kota, bangunan tua + cina merajalela sodarah.
Beberapa kali ketemu sama orang indonesia tapi ya gitu deh oma + opa. Kalaupun ada anak muda dia sedang antar mama papa nya berobat. Entah apa bagusnya rumah sakit sini, sampai buuuuaaannnyyyaaakkkk banget orang indonesia kesini cuma buat berobat.
Pas kemarin gw berangkat dari jakarta satu pesawat isinya oma sama opa-opa gitu. Awalnya gw tanya oma mau berobat disini? Di rm sakit apa? Dia bilang gleneagles hospital. Lah..ngapa jaoh-jaoh yak..di lippo karawaci bukannya ada? *dalam hati gw.. gw tanya lagi,oma sakit apa? Dia bilang habis jatuh tangannya patah. Gw sautin aja, papa saya kemarin juga sama seperti oma habis jatuh dan di bawa ke siloam gleneagles karawaci, alhamdulillah sehat. Ga lama dia nyautin oooo kamu mau ke penang bukan untuk bekerja? * dalam hati jangan-jangan doikira gw TKI lagi ama ini nenek..
Gw bilang saya mau ke langkawi, sebelumnya mau lihat-lihat penang dulu.
So far dari pembicaraan orang-orang ini katanya rumah sakit disini lebih akurat diaknosanya, dokternya ramah + jauh lebih murah. Kalau masalah murah gw ga ngarti deh apanya yg di bilang murah satu ringgit aja gw beli 3220. Berobat di siloam periksa gigi, cuma bayar alat duank abis 150.000 *dokternya ga bayar soalnya temannya mami…heehee
Dua hari di sini kebanyakan ketemu peranakan indonesia yang udah tinggal lama di penang, pas tunggu bis gw ketemu sama pak cik…*lupa namanya…dia bilang sudah tinggal di penang dari usia 9 tahun bapaknya yang asli bandung dulu ikut orang kerja sebagai petani sampai sekarang pak cik ini tinggal dan beristri orang penang asli. Oya doi guru loh..dan sempet curhat masalah kurikulum malaysia yang akan di standarisasi. Lah..sama aja problemnya dengan indonesia, tapi kenapa kebanyakan orang kita pada pergi ke malaysia buat belajar di sini y..
Pas dia tau gw anak lulusan pendidikan yang notaben nya jurusan kurikulum, langsung dia tawarin buat mampir ke rumahnya buat makan siang.tapi sayang gw ngejar waktu buat keliling penang dengan CAT bus sebelum berangkat ke langkawi.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s