Where Is Indonesia? (As traveller you can look like an ambassador)

Gambar

Jadi begini ceritanya, sewaktu di penang kemarin sering banget gw ditanya:
“adik darimane asal?” “Seorang saja?”
Nah kagetnya gw, ada beberapa penduduk lokal yang gak tau dimana itu jakarta. Hal ini gw alami ketika pas di dekat jetty gw moto gedug-gedung lalu ada ibu-ibu yang nyamperin gw dan berkata ”gedung disini lampau-lampau, mulai ujung sane sampai ujung sinie. Adik bise foto seluruh penjuru haghh.. adik dari mane?”
Gw bilang “saya dari jakarta”
Eh si ibu bilang “jakarta? Ape?” * dalam hati, apa gw salah ucap ya..
Sambil meyakinkan dia gw bilang ” iya jakarta, indonesia”
Barulah si ibu itu ngeh dengan berkata ” haaggghhh orang indon rupanye..satu rumpun la kite..” dalam hati, aiiiihhh hari gini masih ada aje yang gak tau jakarta…
Cuman yang lebih bikin menggelegar dan kaget gw, masih ada loh bule yang GAK TAU INDONESIA.
Ceritanya pas malem-malem balik dari makan malem gw sempet duduk-duduk depan ruang tv hostel, sambil nonton grey’s anatomy ada bule dari spanyol yang ikut nimbrung nonton juga dan tiba-tiba ngajak gw ngobrol. And you know what..pas dia tanya gw dari mana dan gw bilang, gw dari indonesia seketika dia tanya:
“Indonesia? Where is Indonesia? I never hear about Indonesia”
berasa di samber petir gw dengernya… hari gini gak tau dimana Indonesia.. gak belajar goegrafi apa ya di spanyol?? dan lagi-lagi ternyata Tsunami, Banjir dan Ariel Peterpan belum bergasil membuat Indonesia Menjadi Famous sodara-sodara..
Akhirnya seketika gw pinjem peta yang ada di hostel dan langsung jejelin ke dia. Ini nih indonesia.. dan akhirnya nih bule tercerahkan juga bahwa bali itu ada di dalam bagian teritori indonesia dan mentawai itu bukan di malaysia, tapi di sumatera indonesia.
Haaaggghhh rupanya “Wonderful Indonesia” harus bekerja lebih giat lagi, karena bule sepanyol ini gak tau indonesia dimana, rasanya mau gw jedotin palanye…Ish…
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s