Singapore..Kenapa Singapore..?

Kalau denger Singapore siapa sih yang liburan keluar negeri belum pernah ke Singapore? Mungkin ada..sebagain kecil..sebagian BESAR? Umumnya mereka sudah bolak balik berkali-kali ke negeri singa ini..:)

Perjalanan ke singapore saya dimulai sejak 2011. Nah sejak itu ternyata hampir setiap tahun (bahkan tanpa sadar bisa dua or tiga bulan sekali) saya ke singapore.. hahaha ;p
Dan kalo diinget-inget awal perjalanan saya semenjak kerja – keluar negeri pertama ya justru dimulai di kota ini..:)

2011

Belum setahun kerja, saya lihat ada promo air asia Rp. 17500 ke Singapore langsung aja saya ngajak temen kantor short trip ke Singapore. Prosesnya cepet banget, baru sounding sama temen duduk sebelah langsung dihayuk-in dan merembet ke beberapa kawan. Alhasil satu tim saya dan tiga kawan dari tim lain ikut join.
Sempet ragu dan hawatir karena belum ada yang pernah ke Singapore sebelumnya, maka dari itu akhirnya kami ajak Bapak Manager HRD yang Gahul Habis..:) tapi sayang karena satu dan lain hal doi ga jadi berangkat..:( Alhasil kami hanya mengandalkan hasil riset saya via Google..:)
Mulai dari gimana proses imigrasi, cara menuju hostel, transportasi, makan & tempat yang harus di kunjungin saya riset semua. Berbekal bahasa inggris yang pas-pasan banget, keberanian dan kepedehan SG bisa di arungi..:)

Excited?! Banget!! Hehehe…
Pertama kali ke Singapore bisa dibilang saya ngabisin duit yang banyak banget..BELANJA BOOOOO… OLEH-OLEH..:)). Pertama kali saya ke SG bermodalkan Rp. 3.000.000 untuk Tiket PP + Tiket Ferry (kami pulang lewat batam pada saat itu) + Makan + Hostel + Transportasi selama di SG dan Oleh-oleh. For sure pengeluaran terbanyak selama disana adalah untuk makan dan oleh-oleh..:)

Hal yang pertama ditakutin ketika mendarat di SG adalah proses imigrasi, pikirnya saat itu pertama kali nginjek kaki di Negeri Orang hawatir kalo nanti nyasar terus ga boleh keluar imigrasi..haduuh tapi ternyata ga setakut dan seseram yang saya kira sebelumnya..:)

Hari-hari saya pertama ke SG yang sering dan banyak dikunjungi ya tempat belanja… bahkan sempet kelilingin orchard buat nyari anchor point, yang ternyata kudu naik bus lagi dari situ..:))

2012

Efek stress kerjaan! Ya..ini berawal dari strees karena kerja akhirnya liat promo tiger-mandala buy one get one free saya langsung aja ajak dua orang team saya..:)) karena akan lebih murah apabila jalan berempat, saya geret Mba Yani..:))
Jadilah kita pergi lagi ke SG..kali ini modal yang dibutuhin hanya Rp. 1.500.000 all in setengah dari perjalanan waktu pertama ke SG..:))
Tiket PP dapet Rp. 591000, hostel seorang Rp. 300.000/hari, Airport Tax Rp. 150.000, makan bawa pop mie dan bubur instan walau sempet makan nasi juga disana..:))
Kali ini lebih banyak tempat yang dikunjungi, bukan lagitempat belanja tapi lebih eksplore the city..:)

2013

Tahun ini saya dua kali ke SG, pertama nemenin meta naik pesawat dan perpisahan trip karena gw mau pindah kantor dan kedua saya hanya transit di SG sebelum ke hongkong, awalnya jadwal transit 10 jam niatan awal mau eksplore changi. Entah kenapa saya pengen bangeeett belamalama di changi. Mengigat changi dinobatkan sebagai Airport terbaik di dunia. For sure nyaman banget di changi mau belanja, ngopi, nonton, foto-foto, play ground anak pun ada….
Jadi kali ini saya lebih eksplore changi, walau belum semua sudut di datengin.

2014

Tahun ini sudah dua kali ke changi selang sebulan..:)) pertama ketika ultah salah satu kawan, dan dia nalangin tiket pesawat..:)) kedua balik ke SG sama si lili, biasa impulsif trip..:))
Dan biayanya pun sekarang setiap kalai mau ke SG selalu lebih murah ketimbang yang udah-udah.
Terikhir saya pergi sama lili, udah ga berasa mau ke luar negeri, ga tuket duit, ga pusing mau kemana aja yah nanti, dan ga serepot sebelumnya. Saya pun hanya bawa uang sisa kemarin, Cuma 35$ dan ezlink aja, si lili malah kelupaan ga tuket duit jadi Cuma modal CC Gold-nya saja. Haahaaa udah berasa mau ke majalengka aja cuy…

Kenapa? Kenapa berkali kali pilih singapore? Kenapa ke singapore lagi? For sure gw sempet bingung kalau ditanya kenapa? Jawabannya pun akan KENAPA YA???? Haaahhhaaaa…
Memang ga bisa dipungkirin tiket ke singapore lebih murah ketimbang ke Jogja sekalipun..kalau ditanya kenapa? Mungkin salah satunya karena itu. Tapi kalau mau cari liburan yang sifatnya seeing city, cari suasana berbeda mungkin singapore lah tempatnya. Tapi kalau mau cari liburan versi alam, pantai tentunya INDONESIA lah tempatnya. Samapi-sampai saya selalu bilang ketika keluar imigrasi singapore “HOKAY WELCOME YOUR SECOND HOME” haaahaaa…

photo3It’s just.. Singapore is a very pleasant place to be enjoyed to think nothing, and I can’t wait for another journey in Singapore someday somewhere!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s