“ORA” My Dream Come True

Ora…yeeyyyyy akhirnya ke ora…

For sure setelah setahun yang lalu, sepulang dari Takabonarate saya pengen banget ke ora gegara racun Mas Arief (kawan seperjalanan saya ke Takabonarate). Waktu itu Mas Arief nunjukin hasil fotonya ketika di ora pas kita lagi nunggu ferry di pelabuhan Bira. Dan semenjak itu seketika saya langsung ngucap “GW HARUS KE ORA”

Trrriiinnggg…Tuhan dan Semesta mendengarkan ucapakan saya saat itu..Dan akhirnya saya berangkat juga ke ora…:)

Kali ini perjalanan masih dengan Amel, Annis, Sapi dan Icha. Sempet terjadi berbagai masalah sebelum keberangkatan kami, Pertama kegalauan Sapi untuk ngajuin cuti, karena berdekatan banget dengan trip dia ke Bangkok. Kedua Anis galau karena april ini dia akan resign dan belum dapat kantor baru. Ketiga, Bokap saya sakit jadi bikin bimbang kalau ditinggal lama gimana. Keempat, Sapi sakit tanpa diketahui penyebabnya. Doi mencre-mencre tak berujung. Kelima, Amel maag nya kambuh, H-7 sempet di rawat di RS. Sempat bikin kita down semua. Sampai akhirnya dia memutuskan ga jadi ikut. Tapi Kejutan terjadi, ketika saya sudah jalan ke bandara Amel telepon menanyakan waktu penjemputan di bandara dan jadwal kapal. Sempet berharap semoga doi jd ikut, dan ternyata doi jadi berangkat juga…*senengnya bukan main…

Sebelumnya saya sudah sempat konfirmasi Alfin pemilik ora resort mengenai jumlah orang yang akan datang, sudah dua kali konfirmasi last minute. Akhirnya saya konfirmasi lagi kalau kami jadi pergi berlima.. Alfin sempat bingung sepertinya, soalnya terakhir dia kasih harga yang bikin saya jantungan, harganya naik bukan main. Tapi setelah saya konfirm, dia salah hitung karena saya banyak kasih kabar dia berkali-kali mengenai jumlah orang yang akan ikut..:)) So sorry pak Alfin..heeheheee

Biar beda pesawat, dan waktu tiba di ambon yang penting Amel jadi ngikut..jadi rame…:) semalem semacam suprise dari amel buat kita..haaahaaa… yang tadinya agak malas packing, karena kurang satu orang eeeee tiba-tiba naik lagi semangatnya..:))

ORA…Kenapa Ora? Kenapa Ambon? For sure saya memang sedang kecanduan banget dengan laut, dan rindu melaut sudah sangat tak terbendung (gw bela-belain main drama pembolosan demi Ora). Udah bukan hal yang asing kalau pergi ke Indonesia Timur Pantainya dan dalemannya pasti cantik…dan terbuktiiiiii….SURGA….

Sebenarnya hasil foto yang saya ambil dengan apa yang dilihat mata, sungguh lebih cantik dari pandangan mata…:)

Gimana Caranya Bisa Sampai Ora

Dari Jakarta ambil penerbangan ke Ambon. Ambil penerbangan yang paling Pagi. kemarin kami berangkat dengan Batik Air penerbangan pertama 00:30 sampai Ambon pukul 06:00. Kenapa ambil yang jam pertama? kapal dari tuhele ke masohi berangkat jam 09:00 setidaknya bisa jaga-jaga kalau ada apa – apa dalam perjalanan menuju tuhele dari patimurra. Kemarin kami dijemput oleh Pak Aziz rekanan pak alfin, karena ketika saya kesana pas banget libur panjang jadi harus nunggu beberapa tamu lain yang ingin ke ora. Lumayan lama menunggu mereka, dan ada beberapa penumpang yang tiba pukul 07:00 dan saya juga nunggu si Amel sih..

Perjalanan dari Pattimura ke Pelabuhan Tuhele kurang lebih 1 jam, tapi kemarin karena ada tamu yang ambil bagasi jadi agak lama. For sure proses bagasi di Pattimura ini lama banget ketimbang bandara lain..jadi lebih baik masuk kabin aja biar aman dan cepat.

Rute Perjalanannya:

Jakarta – Ambon (Pattimura) – Pelabuhan Tuhele – Pelabuhan Masohi – Jalur Darat Menuju desa Saleman – Naik Kapal Ketingting Menuju Ora.

Jakarta Ambon Makan Waktu Perjalanan 3 Jam 15 Menit

Bandara Pattimura – Pelabuhan Tuhele 1 Jam Perjalanan Darat

Ferry Dari Tuhele – Masohi 2 Jam Perjalanan

Masohi – Desa Saleman 5 Jam Perjalanan Darat (Disini akan lewat hutan dengan pemandarangan alam yang yahud..banyak tanah yang longsor tapi masih bisa dilewatin..seruuuu sekali kakak..:) )

Desa Saleman – Ora 15 Menit Perjalanan dengan Perahu Ketingting

Perlu ga ikut Travel Tour or Group Tour – Open Trip?

Ini perlu ga perlu sih..kalau saya lebih pilih untuk jalan sendiri saja, karena sebenarnya gampang banget mencapai sini dan informasi yang ada juga banyak. Nginep di ora juga hitungannya perkepala jadi mau lo berangkat sendiri juga bisa. hanya saja bila kalian berangkat dengan banyak orang maka harganya bisa lebih murah. Memang idealnya minimal 4 Orang biar masih dapat harga yang bisa bersahabat di kantong. Kecuali kalau emang lagi Honeymoon siii..yaaa kalo itu mah berdua aja..:))

Dari jauh-jauh hari ketika icha kasih kabar minta diajak main saya langsung hubungi Pak Alfin via Whatsap & email. Memang balesnya agak lama tapi pasti dibales dengan dia. Bila memang mau menginap di kamar laut (for sure, memang paling ok nginep dikamar lautnya..lebih berasa suasananya..:) ) baiknya booked dari jauh-jauh hari. Kami kemarin booked dari 5 bulan yang lalu, dan langsung kasih DP ke Alfin karena kamar laut disini masih terbatas dan cepat banget keisinya. kebanyakan pengunjung memang memilih untuk nginep dikamar laut ini.

Ngapain Aja Di Ora?

Lokasinya ora itu ada di teluk ambon, dan ditengah-tengah. Dikelilingi tebing, air dan coral-coral cantik. Aktifitas utamanya ya snorkeling, mancing naik tebing. Kalau kalian mau ke Taman Nasional lihat burung juga bisa, lihat pembuatan sagu juga bisa.

kondisi coral disana cukup baik, saya bisa bilang ini “Kesukaan Saya” Soft Coral dan Hard Coralnya padat banget…soft coral hard coral..aaahhhh saya suka..mayoritas masih sehat…ikan juga banyak macamnya..

Bila ingin Dive, di Ora memnag belum ada Operator Diving, tapi bisa bawa alat dari ambon. Kemarin ada yang diving juga disana, Pangdam Pattimura beserta ajudan-ajudannya..:)

Worted ga liburan ke Ora?

saya akan bilang ya..saya pecinta laut dan suasana tenang..maka ora bisa jadi pilihan buat kamu yang punya kesenangan yang sama dengan saya. Disini kalau mau Honeymoon pas banget dah ah…:))

No signal, dan udara, suasana yang teduh pas banget buat cari ketenangan..Deburan ombak, pemandangan laut yang jernih bisa langsung liat coral dan ikan-ikan dari depan kamar..For sure Ora bisa diblang surga kecil di Seleman..:) *aaahhhh jadi mau balik..:)

Berapa Budget yang dibutuhin?

Saya cukup bilang..ga sampe satu Iphone..:))

C360_2014-04-18-07-16-30-561_1I Love Beach, I Love Blue, I Love Sky

IMG_20140425_165924

A fine day with a good people

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s